Desain Rumah Yang Unik

Desain Rumah Yang Unik

duniaserbaserbi.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Desain Rumah Yang Unik. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Desain Rumah Yang Unik

1. Rumah Kerang Raksasa di Mexico
Rumah dengan desain kreatif yang satu ini dibuat oleh Javier Senosiain di Mexico City.Dibangun pada tahun 2006, rumah ini terinspirasi oleh karya-karya Gaudi dan Frank Lloyd Wright.Walaupun memang terkesan memiliki tampilan yang aneh, rumah ini sebenarnya didesain untuk menyatu dengan alam sekitar atau biasa disebut “Bio-Architecture”.

2. Rumah Sepatu di Pennsylvania, Amerika Serikat
Haines Shoe House adalah rumah berbentuk sepatu yang terletak di Hellam Township, Pennsylvania.Dibuat oleh Mahlon Haines pada 1948, tujuan rumah ini dibangung adalah untuk mengiklankan sepatu.Namun, seiring berjalannya waktu, rumah yang dulunya disewakan juga sekarang telah beralih fungsi menjadi tempat wisata yang terbuka untuk umum.

3. Rumah Perosotan di Jepang
Rumah ini akan membuatmu merasa seperti anak kecil lagi.LEVEL Architects mendesain rumah ini dengan perosotan yang menghubungkan ketiga lantai di dalamnya.Jika kamu berkunjung, apakah kamu akan menggunakan tangga atau perosotan?

4. Rumah Air Terjun di Pennsylvania, Amerika Serikat
Fallingwater adalah rumah yang didesain oleh Frank Lloyd Wright pada tahun 1935.Saat selesai dibangun, rumah ini masuk daftar salah satu dari 28 rumah yang harus dikunjungi sebelum kamu mati di majalah Smithsonian.Rumah yang dibangun sebagian di atas air terjun ini memang salah satu rumah yang unik dan juga luar biasa menarik dari segi desain.

5. Rumah Tersempit di Dunia di Polandia
Keret House sebenarnya adalah instalasi seni yang merepresentasikan periode sejarah berbeda antara 2 bangunan yang mengapitnya.Dengan ukuran 92 x 152 centimeter, bangungan ini memang layak disebut sebagai salah satu rumah terkecil di dunia.

Baca Juga : Pick Up Putih Digemari Di India

6. Rumah di Atas Batu di Serbia
Pada tahun 1968, sekelmpok perenang muda beristirahat di atas batu ini.Setelah itu, mereka memutuskan untuk membangun tempat beristirahat yang nyaman di atasnya.Lalu, salah satu dari perenang memodifikasi tempat itu menjadi rumah beberapa tahun kemudian.

7. Rumah UFO di Perancis
Walaupun berbentuk seperti UFO, ternyata rumah ini tidak hanya berbentuk unik.Rumah unik ini juga berfungsi untuk memaksimalkan energy matahari yang terpancar ke bumi.Dengan fungsi tersebut, lingkungan sekitar akan lebih terbantu dengan kehangatan yang diberikan bangunan ini ketika musim dingin tiba.

8. Rumah Transparan di Jepang
Rumah ini dibangun oleh Sou Fujimoto Architects di Tokyo.Terinspirasi oleh para leluhur di Jepang yang tinggal di pohon, rumah ini terlihat memukau dari luar.

9. Rumah Batu di Portugal
Jika kamu suda bosan dengan rumah yang terbuat dari batu bata dan semen, mungkin kamu akan tertarik dengan rumah yang satu ini.Namun, banyak orang yang mengira bahwa rumah ini tidak pernah ada alias hoax karena fotonya seperti diedit.Setelah ditelusuri oleh salah satu stasiun televisi di sana, ternyata rumah ini benar-benar ada dan malah pernah muncul di film Portugal berjudul “Moon”.

Related posts