Ambulan Desa Jadi Nama Bayi

Ambulan Desa Jadi Nama Bayi

duniaserbaserbi.web.id Gegara lahir di dalam mobil ambulan Desa,seorang bayi diberi nama Amdes. Kasihan banget sih,kebayang gak kalo lahir di Kon’disi Bo’tol? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Ambulan Desa Jadi Nama Bayi. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Ambulan Desa Jadi Nama Bayi

Inspirasi nama untuk si buah hati bisa muncul dari berbagai hal. Selain dari sosok yang menginspirasi, para calon orang tua juga bisa memiliki nama terbaik untuk si kecil dari dunia maya atau mungkin kejadian selama proses persalinan.Alasan terakhir inilah yang dibuat oleh orang tua dari seorang bayi dengan panggilan Amdes.Mengutip keterangan tertulis Kementerian Perindustrian yang diterima Dream, Senin 23 Desember 2019, seorang ibu melahirkan seorang bayi perempuan di dalam mobil desa Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). Di desanya, mobil AMMDes disulap jadi ambulance feeder.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika menceritakan sang ibu, Sawiyah, kala itu sudah mengalami pembukaan ke-8.Perjalanannya dari Desa Kadurahayu menuju Puskesmas Desa Mekarmanik akhirnya terhenti karena harus melakukan proses kelahiran.” Saya mendapatkan informasinya, bahwa Ibu Sawiyah melahirkan di dalam AMMDes ambulance feeder di tengah malam menjelang jam 2 pagi,” tuturnya.Bayi perempuan, anak kedua dari pasangan Sawiyah dan Sapri ini lahir dalam kondisi sehat dengan berat 3 kg dan panjang 48 cm. Bayi ini diberi nama lengkap Amanda Desvita yang jika disingkat menjadi Amdes, mirip dengan singkatan armada AMMDes.“ Ini membuktikan bahwa AMMDes kembali dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Lebak, Banten, khususnya bagi ibu hamil,” kata Putu

Baca Juga :Seorang Muslim Bernama Slamet Hari Natal

Berperan Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi
Menurut Putu, peran AMMDes telah jadi bukti nyata terhadap upaya menurunkan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). AMMDes ambulance feeder ini menjadi proyek percontohan karena di Kabupaten Lebak masih ada belasan desa yang akses jalannya buruk dan berbatu-batu. Kondisi ini membuat ambulans konvensional sulit menjangkau desa-desa tersebut.Dia juga terharu dengan para relawan Jemput Antar Ibu Hamil dan Bersalin Bermasalah (Jamilah) yang mengoperasikan AMMDes Ambulance Feeder.“ Alat multiguna ini kami harapkan dapat terus berkembang dalam pelayanan rujukan kesehatan di daerah-daerah,” kata dia.Putu optimistis, pemanfaatan AMMDes ambulance feeder mampu menekan AKI dan AKB di Kabupaten Lebak sebagai dampak dari kondisi jalan-jalan desa yang minim infrastruktur dan topografi yang berbukit sehingga sulit dijangkau oleh kendaraan umumnya. Tujuannya juga untuk memperkuat keterlibatan antara ibu hamil dengan relawan Jamilah.

Seorang Muslim Bernama Slamet Hari Natal

Seorang Muslim Bernama Slamet Hari Natal

duniaserbaserbi.web.id Nih orang Indonesia sukanya bereksperimen dengan anak sendiri,bahkan anaknya sendiri dikasih nama yang sembarang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Seorang Muslim Bernama Slamet Hari Natal. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Seorang Muslim Bernama Slamet Hari Natal

Sebuah KTP milik Pria asal Malang jadi heboh di media sosial. Pria ini memiliki nama yang sangat unik sekaligus mudah diingat. Namanya Slamet Hari Natal atau kerap dipanggil Slamet Yesus.Nama itu diberikan oleh orang tuanya dengan alasan agar mudah diingat. Tanggal lahirnya juga saat perayaan Hari Natal, 25 Desember.” Biasanya ada yang mengucapkan selamat ulang tahun, bukan Selamat Hari Natal ya, meskipun nama saya Slamet Hari Natal. Tapi teman dan anak-anak saya itu mengucapkan Selamat Ulang Tahun. Mohon maaf kan saya muslim juga,” kata Slamet Hari Natal tersenyum saat ditemui usai membersihkan kendaraannya.

Siang itu, Slamet selesai menjalankan tugas sebagai tenaga pemungut sampah di lingkungan kampungnya. Dua hari sekali bersama karibnya Suryono, mengambil sampah di rumah-rumah warga untuk dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang berjarak sekitar sekitar 5 Km dari rumahnya.Slamet bersama istrinya, Setyowati tinggal di rumah sederhana di Jalan Sangadi RT 24 RW 08, Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Jadi tenaga pemungut sampah sudah dilakoninya sekitar empat tahun terakhir dan memilih pensiun menjadi sopir truk antar kota.” Ini (ambil sampah) keterpanggilan, nanti kalau tidak ada yang peduli bagaimana? Saya biasa membantu lingkungan, menggali kubur, juga tidak ada bayarannya. Siapapun saya tolong tidak peduli agamanya atau apa. Ini dimintai tolong lingkungan rayon sini,” jelasnya.

Makan Waktu Lebih Lama saat Urus Surat Identitas Diri
Selain memungut sampah dan menggali makam dan kegiatan sosial di lingkungan lainnya, Slamet juga menerima jasa angkutan dengan mobil bak sesuai permintaan.Slamet didampingi istrinya bercerita tentang keseharian hidup di lingkungan kampung yang harus saling tolong menolong. Keluarganya pun tidak pernah memiliki persoalan berarti terkait nama uniknya itu.” Tidak ada masalah, kegiatan keagamaan juga biasa, kumpul sama ustad juga tidak ada masalah. Kalau lingkungan tidak pernah masalah,” tegasnya.Sedikit permasalahan dirasakan justru saat mengurus surat identitas diri atau surat-surat penting lainnya. Petugas biasanya memberikan lebih banyak pertanyaan dibanding orang lain untuk lebih memastikan, terutama untuk kolom nama dan agama.

” Yang masalah itu saya pribadi atau anak saya saat mengurus surat-surat, pasti ditanya, bener nggak ini namanya, jadi lebih teliti petugasnya. Orang penasaran juga ingin ngecek dulu,” katanya.” Mungkin kalau di kolom agamanya Nasrani gitu, nggak begitu masalah. Kolon agama Islam, itu kan jadi orang bertanya-tanya,” tambahnya tertawa.

Anak Kena Dampak
Pengalaman yang sama juga dialami oleh anak-anaknya saat mengurus surat menyurat yang mencantumkan nama ayahnya. Rata-rata tergelitik dan tidak percaya dengan nama itu, termasuk dialami anak bungsunya yang saat ini menjadi anggota TNI.” Benar tah nama bapakmu iki. Kalau teman-temannya mungkin lebih cepat, tapi anak-anak saya bisa lebih lama karena ditanya-tanya soal nama ayahnya,” katanya.Saat masa kanak-kanak, Slamet juga mengaku tidak bermasalah bergaul dengan teman-teman seusianya. Keluarganya memang lebih kerap memanggil Slamet, sementara kalau teman sekolahnya beberapa memanggil Natal dan Slamet Yesus.

” Saya itu kan dijuluki Slamet Yesus. Teman-teman SMP itu manggil Natal, bukan Slametnya. Mungkin karena Natal itu kan (kelahiran) Yesus ya. Kan banyak nama Slamet di sekolah, saya dijuluki Slamet Yesus sampai sekarang. Reuni saya datang masih dipanggil Slamet Yesus,” kisah Alumni SMP Tumpang itu.Panggilan itupun melekat hingga sekarang ini, sehingga sebagian teman masing memanggilnya Slamet Yesus. Beberapa undangan pernikahan juga masih ditulis namanya dengan Slamet Yesus.” Kalau keluarga sejak kecil memanggilnya Slamet, teman lingkungan dan tetangga masih banyak yang panggil Sus,” ungkapnya.

Slamet tidak pernah memiliki niat mengganti nama yang sudah diberikan oleh kedua orang tuanya. Begitu pun orang tuanya, saat itu juga tidak pernah mengganti nama yang sudah menjadi tanda sepanjang masa hidupnya.” Nggak pernah (ganti nama). Mungkin kalau nama saya ganti, gak akan silaturahmi ketemu sampeyan,” katanya.

Baca Juga :Botegga Sudah Berkecimpung Dalam Dunia Indomie

Nama Slamet Hari Natal Atas Saran Seorang Bidan
Pasangan keluarga Samsuri dan Ngatinah (alm) memberi nama anak pertamanya Slamet Hari Natal. Karena memang kelahirannya tepat saat perayaan Hari Natal, 25 Desember 1962.Ketika itu, Ngatinah menjalani persalinan di Klinik Desa Kebonsari, Kecamatan Tumpang dengan bantuan bidan Welas Asih atau Bu Kiskio. Bayi merah lahir dari rahim Ngatinah dalam kondisi selamat (Slamet), lengkap anggota tubuhnya dan sehat.Bidan Welas Asih pun menyarankan agar sang bayi diberi nama Slamet Hari Natal dengan alasan agar mudah diingat, selain karena lahir tepat di peringatan Hari Natal. Nama itulah yang kemudian disematkan dan melekat pada sosok yang saat ini sudah berusia 57 tahun dengan tiga orang anak serta 5 orang cucu.

” Bu daripada sulit-sulit cari nama, supaya gampang diingat kasih nama saja Slamet Hari Natal sesuai dengan kelahiran anak ibu,” kata Slamet Hari Natal menirukan saran bidan Welas Asih yang disampaikan almarhum ibunya.Hanya kisah itulah yang diterima oleh Slamet dari kedua orangtuanya terkait pemberian namanya yang dianggap unik. Nama itu yang jauh hari kemudian menjadi perbincangan banyak orang dan makin ramai setelah muncul media sosial.Slamet sendiri juga tidak banyak tahu tentang bidan Welas Asih yang menolongnya saat persalinan. Tetapi pada masa itu memang sangat terkenal karena memang belum banyak tenaga medis seperti sekarang ini.

KTP Mati Diminta Sebagai Koleksi
Slamet juga mengaku memiliki kisah unik akibat namanya yang aneh dan langka. Saat itu, dirinya mengemudi sebuah kendaraan menyeberang ke Pulai Bali.Saat di penyebrangan, semua kartu identitasnya diperiksa oleh petugas di Pelabuhan Ketapang. Semua kartu di dompet dikeluarkan, termasuk yang sudah habis masa berlakunya.Tetapi selesai pemeriksaan seorang petugas justru meminta KTP yang sudah mati. Alasannya untuk koleksi karena dianggap unik.” Jadi itu KTP yang mati diminta katanya untuk koleksi,” tegasnya.Slamet sadar namanya banyak mengundang penasaran dan kerap diperbincangkan, tetapi itu sudah sesuatu yang biasa dan tidak mengganggunya. Nama itu sudah melekat dari pemberian orang tuanya, yang juga diberikan untuk adik perempuannya, Mujiati.” Baiknya nama, mungkin bagi saya, bukan dari kata-kata dan kalimat saja yang baik, baiknya nama itu juga dari ucapan dan perilaku, menurut saya begitu. Namanya baik, tapi menyakiti lainnya itu juga tidak baik,” katanya.

Botegga Sudah Berkecimpung Dalam Dunia Indomie

Botegga Sudah Berkecimpung Dalam Dunia Indomie

duniaserbaserbi.web.id Botegga Venetta one of the famous brand in the Europe tiba tiba ngeluarin item 14 Juta dengan model Indomie. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Botegga Venetta Sudah Berkecimpung Dalam Dunia Indomie. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Botegga Venetta Sudah Berkecimpung Dalam Dunia Indomie

Dunia fashion dikenal selalu menciptakan tren yang mengundang decak kagum. Tapi ada kalanya desain dunia fashion malah terlihat tak masuk akal.Bottega Veneta, yang terkenal dengan koleksi alas kaki anyamannya, baru saja memulai debut koleksi musim gugur 2020.Namun salah satu koleksi musim gugur merek fashion Italia itu justru menarik menarik perhatian netizen.Bagaimana tidak? Bottega Veneta merilis koleksi sandal yang justru tampak sangat mirip dengan mie instan.Kontan saja, sandal mirip mie instan jadi bahan cibiran netizen. Apalagi harganya yang dianggap sangat mahal untuk sebuah sandal aneh.

Di situs resminya, sandal berbentuk aneh tersebut dibanderol 800 poundsterling atau setara dengan Rp14,5 juta.Kehadiran sandal mirip mie instan ini menjadi viral setelah fotonya dibagikan oleh akun Instagram DietPanda.Akun DietPrada membuat foto perbandingan antara mie instan dengan sandal buatan Bottega Veneta tersebut.

Baca Juga : Desa Teraman Uang Sembarangan Bisa Gak Ilang

Banjir Cemoohan Netizen
Tentu saja postingan foto tersebut langsung menjadi viral setelah mendapat lebih dari 91 ribu Likes.Rata-rata netizen mengejek desain sandal tersebut yang memang mirip dengan mie instan.Seorang netizen bahkan menanyakan apakah sandal tersebut dijual sekalian dengan bumbunya.” Seasoning packet included or nah?”Sementara netizen lainnya mengejek sandal Bottega Veneta dengan menyebutnya murah dan murahan.” Cheap and tasteless – I meant both.”

Desa Teraman Uang Sembarangan Bisa Gak Ilang

Desa Teraman Uang Sembarangan Bisa Gak Ilang

duniaserbaserbi.web.id Bayangin ada desa yang bisa aman banget. Saking amannya kalo uang di taro sembarangan juga gak ilang. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Desa Teraman Uang Sembarangan Bisa Gak Ilang. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Desa Teraman Uang Sembarangan Bisa Gak Ilang

Pencurian, salah satu kejahatan yang banyak menimbulkan kekhawatiran. Apalagi jika pencurian dibarengi dengan aksi nekat pelakunya.Tetapi, kejahatan tersebut tidak akan terjadi di Eibenthol. Desa indah yang terletak di Pegunungan Banatului, Rumania ini merupakan desa teraman di dunia.Jangan harap dapat menemukan kantor polisi di desa ini. Sebab, masyarakat tak terlalu membutuhkannya.

Penduduk desa ini terkenal tenang dan saling menghormati. Tingkat kejahatan di desa ini sangat rendah, berbanding terbalik dengan kondisi rata-rata di Rumania.Reputasi Eibenthal sebagai desa bebas pencurian berawal pada 1996. Sejak tahun itu hingga saat ini, penduduk selalu menggantungkan tas belanja dan uang di pagar depan rumah mereka.Uang itu untuk membeli roti. Setiap kali lewat, pedagang roti lewat, mereka akan mengambil uang dan memasukkan roti beserta kembaliannya, ke dalam tas.Meski tergantung di depan pagar, tidak ada orang yang berani mengambilnya.

Baca Juga : Koruptor Miliarder Ini Punya Ratusan Kekasih

Awal Mula Bisa Aman
Bagaimana hal itu bisa terjadi? Awalnya, toko-toko yang menjual barang kebutuhan penduduk tutup sejak revolusi 1989. Kondisi itu memaksa penduduk mencari bahan pangan ke desa sebelah yang jaraknya cukup jauh.Kondisi itu membuat pengusaha roti prihatin. Akhirnya, disediakan layanan penghantaran roti dengan truk setiap dua hari sekali.Suatu hari, tercetus ide dari seorang penduduk untuk meninggalkan catatan beserta uang di pinggir jalan. Yakin tidak akan hilang, cara tersebut akhirnya dipakai seluruh penduduk hingga saat ini.

” Kami tidak pernah punya masalah, sama sekali tidak, saya tidak pernah mendengar kabar kehilangan uang atau roti,” ujar salah satu warga lansia desa tersebut.Penduduk juga menghormati harta masing-masing. Mereka juga tidak pernah menjejakkan kaki ke halaman tetangga tanpa izin.Ketika ada keperluan, mereka akan memanggil pemilik rumah dari depan pagar. Jika tidak ada jawaban, mereka akan pergi.

Koruptor Miliarder Ini Punya Ratusan Kekasih

Koruptor Miliarder Ini Punya Ratusan Kekasih

duniaserbaserbi.web.id Gimana sih rasanya punya banyak kekasih yang dijadiin sebagai pelampiasan doang? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Koruptor Miliarder Ini Punya Ratusan Kekasih. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Koruptor Miliarder Ini Punya Ratusan Kekasih

Seorang mantan pimpinan perusahaan pengelola keuangan di Tiongkok ditangkap polisi karena kasus korupsi. Selain tindak kriminal tersebut, publik terkejut dengan kehidupan pribadi pengusaha bernama Lai Xiaomin ini.Mengutip laman Asia One, Kamis 26 Desember 2019, Lai Xiaomin ternyata menjalin hubungan cinta dengan 100 wanita.Dia menghadiahi istri dan para kekasihnya dengan properti dan perumahan di lingkungan Zhuhai, Tiongkok.Ternyata, Lai dan mantan-mantan pasangannya (beserta anak-anak mereka) tinggal di daerah yang sama tanpa banyak masalah. Dia juga diduga memberikan posisi kepada kekasih-kekasihnya sebagai manajer, eksekutif, dan direktur di perusahaan.Lai ditangkap pada April 2019. Dikabarkan pihak berwenang menemukan lebih dari 100 properti dengan namanya dan uang tunai senilai 270 juta yuan (Rp537,54 miliar) seberat 3 ton di rumah Lai.Investigasi juga mengungkapkan ibu Lai juga menerima suap sehingga 300 juta yuan (Rp597,27 miliar). Terungkap juga total aset yang diperoleh dengan buruk diperkirakan lebih dari 2 miliar yuan (Rp3,98 triliun).Sekadar informasi, Lai merupakan delegasi Partai Komunis Tiongkok dari Kongres Rakyat Nasional pada 2013-2018. Dia diusir dari partai. Lai juga tercatat sebagai pemimpin partai pertama yang didakwa di pengadilan untuk bigami.

Pengakuan Pelakor Berantai yang Tiduri 100 Pria, Selingkuh adalah…
Jika pernah mendengar pembunuh berantai, maka ada seorang wanita Inggris yang mendapat julukan sebagai pelakor berantai.Bagaimana tidak, janda cantik bernama Gweneth Lee itu mengaku telah tidur dengan lebih dari 100 pria yang sudah menikah dalam satu dekade ini.Gweneth mulai ‘gemar’ menggoda pria beristri sejak dia kehilangan suaminya, Robert, yang meninggal karena kanker 11 tahun lalu.Perempuan asal Chelsea, London Barat, Inggris, itu bahkan punya pendapat yang mencengangkan soal perselingkuhan dengan para ‘korbannya’.

Baca Juga : Kisah Kasus Pencurian Teraneh

Perilaku Selingkuh adalah Turunan
Menurut wanita 48 tahun itu, perselingkuhan tersebut ‘sudah mendarah daging’ pada dirinya. Artinya, perselingkuhan sudah jadi gen dalam keluarganya.Tidak hanya dirinya, Gweneth mengklaim bahwa gen perselingkuhan tersebut juga diturunkan kepada para pria yang menjadi pasangannya.” Anak-anak lelaki atau perempuan yang selingkuh tidak merasa malu dengan perilaku mereka. Karena mereka tahu orang tua mereka juga melakukan hal yang sama,” jelas Gweneth.” Salah satu pria yang aku kencani adalah seorang bankir kaya raya dari Cambridge. Ibu dia menikah tiga kali,” tambahnya.Gweneth mengatakan teman kencannya itu tumbuh bersama para pria yang jadi suami ibunya, dan itu memengaruhi perilakunya seiring bertambahnya usia.

Didukung Penelitian
Gweneth mengaku bahwa dia mendapatkan semua kekasihnya dari situs kencan di luar nikah bernama Illicitencounters.Yang mengejutkan, klaim Gweneth bahwa perselingkuhan itu sudah mendarah daging dalam keluarga, dibenarkan oleh penelitian.Sebuah penelitian dari Illicitencounters.com menemukan bahwa sepertiga pelaku merasa perselingkuhan ibu mereka seolah sebuah ‘izin’ untuk melakukan hal yang sama. Sementara lebih dari 50 persen pria yang selingkuh memiliki ayah yang juga tidak setia pada ibunya.

Dengan Beberapa Pria Sekaligus
Menurut Gweneth, hubungan dengan para pria yang jadi pasangannya berlangsung beberapa hari hingga tahun.Terkadang Gweneth kencan dengan beberapa pria sekaligus. Tapi dia bisa mengatur semua kencannya tanpa diketahui satu sama lain.Di antara deretan pria yang jadi pasangan selingkuhnya bukan pria sembarangan. Mereka rata-rata pria kaya, seperti pedagang perhiasan, pialang saham, dan bos perusahaan teknologi.