Manfaat Permen Karet Yang Tidak Di Sadari

Manfaat Permen Karet Yang Tidak Di Sadari

Duniaserbaserbi.web.id – Anda harus terbiasa dengan nama yang sama dengan karet. Selain teksturnya yang bisa dikunyah, permen karet ini juga bisa membuat gelembung, sehingga menjadi salah satu permen favorit dari anak-anak hingga orang dewasa. Meski ada banyak yang menyukainya, ada juga permen karet yang membencinya. Alasannya adalah bahwa sisa gusi biasanya membuat mereka lengket di beberapa tempat jika mereka dibuang tanpa perawatan.

Nah, Tahukah kamu jika permen karet ternyata memiliki banyak? Manfaatnya sangat luas lho. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Baik untuk kesehatan gigi dan mulut

Berbeda dengan permen karet manis biasa yang dapat menyebabkan rusaknya gigi, permen karet bebas gula dapat mencegah gigi berlubang. Mengunyah permen karet 20 menit setelah makan, dapat menyingkirkan bakteri atau makanan sisa-sisa makan yang menempel pada gigi. Selain itu peremen karet bebas gula juga dapat menyegarkan mulut, sehingga mulut bebas dari bau tak sedap.

Mempercantik wajah

Mengunyah permen karet dapat membuat wajahmu cerah dan berseri. Hal ini di sebabkan karena gerakan mengunyah permen karet yang sama seperti senam wajah. Alhasil aliran darah pada wajah lebih lancar.

Membantu menurunkan berat badan

Mengunyah permen karet dapat membuat nafsu makan lebih terkontrol. Selain itu keinginan untuk ngemil atau makan makanan ringan juga berkurang. Tetapi kamu juga harus mengontrol pola makan sehat dan olahraga rutin, agar dapat mendapatkan berat badan yang ideal.

Baca juga : Makanan Lezat Ini Di Ciptakan Dengan Tidak Sengaja

Mengurangi stres

Dalam sebuah penelitian menunjukan bahwa, orang yang mengunyah permen karet selama ujian atau saat belajar akan lebih tenang dan tidak grogi. Hal ini dikarenakan ketika mengunyah permen karet tingkat kartisol (hormon stres) pada tubuh berkurang.

Memperbaiki mood

Untuk kamu yang sering merasa bad mood atau bosan, cobalah untuk mengunyah permen karet. Permen karet dapat menurunkan hormon stres, sehingga membuat kamu menjadi lebih bahagia.

Itu tadi beberapa manfaat permen karet yang tidak disadari orang – orang. Mulai sekarang kamu harus sering memakan permen karet karena banyak khsiatnya bukan ?

Related posts