India wajib Kamu Kunjungi

India wajib Kamu Kunjungi

India wajib Kamu Kunjungi – Mulai dari melihat indahnya Taj Mahal hingga menyusuri Sungai Gangga bisa jadi pilihn karena salah satu negara yang dituju para wisatawan dengan negeri eksotik yang penuh warna. Kalau kamu bingung mau kemana saja ketika berwisata ke India.

Taj Mahal

1. Taj Mahal
Taj Mahal, bangunan megah dan indah yang dibangun pada abad ke-17 ini menjadi salah satu ikon India. Berbentuk serupa istana, Taj Mahal sebenarnya merupakan musoleom yang dibangun Shah Jahan untuk memperingati kematian istri kesayangannya, Mumtaz. Mumtaz meninggal saat melahirkan. Tips untuk bisa nyaman menikmati keindahan Taj Mahal, datanglah satu jam sebelum matahari terbit. Suasana masih sepi dan sinar mentari yang masih malu-malu di ufuk timur, hasilkan cahaya indah saat kamu berfoto!

Sungai Gangga

2. Sungai Gangga
Sungai Gangga adalah sungai suci di India. Sungai ini diyakini bisa membersihkan jiwa dan menyembuhkan tubuh. Kamu bisa mencoba paket tur dari Delhi, Agra dan Gangga. Paket ini termasuk pengalaman berlayar menyusuri Sungai Gangga dan menikmati pemandangan kota-kota tua di sepanjang jalan.

Baca Juga :
4 keindahan alam mempesokan mata
4 kisah rumah hantu yang ada di dunia
asal mula ritual gembok cinta

India di Rajasthan

3. India di Rajasthan
Terletak di barat laut India, Rajastan atau ‘Tanah Para Raja’ dikenal karena istana serupa negeri dongeng, benteng bukitnya dan tentunya Taj Mahal. Kamu bisa menikmati peninggalan masa lalu India ini dengan naik kereta api klasik, Royal India Odyssey.

Shimla

4. Shimla
Bekas ibu kota musim panas India di masa kolonial Inggris, Shimla, menawarkan daya tarik khas. Lokasinya yang ada di ketinggian, membuat perjalanan kereta menuju Shimla menawarkan pemandangan yang cantik. Cobalah naik kereta dari Kalka ke Shimla, kereta ini sudah beroperasi sejak 1903, rel menanjak menuju ketinggian 2,169 meter menuju kaki Himalaya. Kamu akan melewati 800 jembatan dan 102 terowongongan sepanjang jalan!

Related posts