Asal Mula Ritual Gembok Cinta

Sejarah gembok cinta

Asal Mula Ritual Gembok Cinta – Obyek wisata ini bahkan sangat terkenal hingga ke mancanegara, terutama bagi mereka penggemar K-pop. Namsan Tower merupakan sebuah menara tinggi yang berada di Seoul, ibukota Korea Selatan. Salah satu hal yang membuat menarik adalah dengan adanya ritual gembok cinta di Namsan Tower.

nasman tower

History of Namsan Tower

Jika Paris memiliki Menara Eiffel, Jepang memiliki Menara Tokyo, maka Korea Selatan tidak kalah dengan adanya Namsan Tower. Menara pengawasan ini terletak di Gunung Namsan, Kota Seoul, Korea Selatan. Namsan Tower sendiri dibangun pada tahun 1969 dengan biaya mencapai $ 2,5 juta. Namsan Tower ini dulunya berfungsi sebagai pemancar radio dan akhirnya pada tahun 1980 mulai dibuka untuk umum.

Namsan Tower memiliki tinggi hingga mencapai 236,7 meter atau sekitar 777 kaki. Kalian akan mampu melihat pemkalianngan Kota Seoul yang indah dari menara ini. Untuk naik ke Namsan Tower Kalian harus menggunakan lift. Hal yang menarik lagi, saat Kalian menaiki lift, Kalian akan disuguhkan pemkalianngan digital visual seolah-olah akan terbang ke angkasa. Sangat menarik bukan? Kalian dapat berkunjung ke Namsan Tower ini mulai jam 10 pagi hingga 11 malam.

Baca Juga :
perayaan hari valentine di dunia
10 jembatan tercantik di dunia
pulau paling misterius dan aneh

gembok cinta nasman tower

Gembok Cinta di Namsan Tower

Namsan Tower semakin terkenal dan digemari oleh kalangan muda-mudi karena adanya ritual gembok cinta. Sebenarnya gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut Namsan Tower. Gembok yang dipasang ini biasanya juga dilengkapi dengan nama pasangan kekasih serta harapan dan cita-cita mereka. gembok itu lalu dikaitkan di pagar menara. Kuncinya sendiri di buang dari atas menara sejauh-jauhnya.

Ritual gembok cinta di Namsan Tower ini sebenarnya bermula dari sepasang kekasih yang terinspirasi dengan hal serupa di Menara Tokyo. Mereka lalu memasang gembok di Namsan Tower. Beberapa orang pun kemudian mengikuti ritual unik ini.

Pemasangan gembok cinta di Namsan Tower pun semakin terkenal karena pernah dilakukan oleh sepasang selebritis papan atas Korea Alex dan Sin-ae dalam suatu acara reality show. Tak heran jika saat ini ritual gembok cinta di Namsan Tower menjadi sangat populer dan banyak diikuti oleh para remaja dan kaum muda Korea.

Related posts