4 Keindahan Alam Mempesokan Mata

4 Keindahan Alam Mempesokan Mata

4 Keindahan Alam Mempesokan Mata – Benua Asia ini memang menyimpan banyak sekali potensi Soal budaya dan pesona alam. Keindahan pemandangan alam, mulai dari pegunungan, bukit dan lembah, laut, danau, dan hutan tersebar di berbagai belahan Asia dengan ciri dan karakternya yang berbeda-beda. Berikut beberapa keajaiban pesona alam yang bisa masuk dalam daftar destinasi wajib ketika melancong mengitari wilayah Asia.

Gokyo Lakes Trek, Nepal

1. Gokyo Lakes Trek, Nepal
Perjalanan mendaki gunung Gokyo Ri menjadi semakin berkesan dengan rute trek melewati birunya Danau Gokyo. Yang dipenuhi bongkahan es raksasa, yaitu Ngozumpa Glacier.

Setibanya di puncak gunung Gokyo Ri yang tingginya lebih dari 5,3 kilometer, kamu bisa menyaksikan pemandangan raksasa Himalaya yang menjulang tinggi. Seperti Lhotse, Nuptse, Makalu, Cho Oyu, dan Gyachung Kang yang luar biasa saat cuaca cerah.

Untuk ke sana, kamu bisa pesan paket perjalanan Danau Gokyo. Melalui agen wisata di Kathmandu, melalui penerbangan singkat ke Lukla.

Chocolate Hills, Filipina

2. Chocolate Hills, Filipina
Saat hujan, bukit-bukit kerucut ini akan berwarna lebih hijau. Sebaliknya, Chocolate Hills menjadi cokelat ketika enggak lagi memasuki musim hujan.

Terdiri dari sekitar 1.776 gundukan yang menjorok dari pulau Bohol, bukit-bukit ini menjadi monumen geologi nasional di Filipina. Menurut legenda lokal, dua raksasa bertempur sambil bolak-balik melemparkan batu dan pasir hingga membentuk gundukan.

Untuk ke sana bisa dicapai melalui Tagbilaran, ibu kota Bohol. Atau melalui bus ke Carmen, dilanjutkan dengan berjalan kaki 10 menit dari jalan utama.

Baca Juga :
4 kisah rumah hantu yang ada di dunia
asal mula ritual gembok cinta
perayaan hari valentine di dunia

Gunung Kelimutu, Indonesia

3. Gunung Kelimutu, Indonesia
Meski terpencil, namun pemandangan lumbung Gunung Kelimutu dan perairan yang berkilauan ini benar-benar memanjakan mata. Terletak di pulau Flores, Kelimutu dikenal dengan tiga kawahnya yang dapat berubah warna. Sehingga menjadi kejutan tersendiri bagi setiap wisatawan yang menyambanginya.

Untuk mencapai Gunung Kelimutu yang terletak di Flores, Ende merupakan kota terdekat. Sebuah penerbangan dari Labuanbajo, Flores Barat menuju Ende adalah pilihan termudah. Pelancong yang memilih transportasi bus bisa lebih dekat ke gunung dengan naik bus ke kota kecil Moni.

Zhangye Danxia Landform, Cina

4. Zhangye Danxia Landform, Cina
Istilah ‘Bentang Alam Danxia’ enggak hanya menggambarkan gunung-gunung di Taman Geologi Danxia Landform Zhangye, tetapi juga beberapa daerah lainnya. Masing-masing tercipta selama jutaan tahun. Ketika perpindahan lempeng tektonik dan pelapukan batu pasir menghasilkan pemandangan menakjubkan ini.

Pada tahun 2010, UNESCO mengakui enam bentang alam ini sebagai ‘China Danxia’ dengan luas mencapai 3.200 kaki persegi. Zhangye, di Provinsi Gansu, adalah kota terdekat. Kamu bisa menggunakan taksi dari Zhangye ke taman. Atau mengatur wisata harian melalui Zhangye.

Related posts