3 Film Korea yang Mengangkat Kisah Psikopat

3 Film Korea yang Mengangkat Kisah Psikopat

duniaserbaserbi.web.id – 3 Film Korea yang Mengangkat Kisah Psikopat, Banyak genre drama yang telah bermunculan seiring dengan berkembangnya teknologi. Seperti drama yang mengangkat kisah psikopat di dalamnya. Tidak hanya membuat penonton penasaran, tetapi juga dapat membuat bulu kuduk berdiri

Psikopat merupakan suatu gangguan mental yang penderitanya mengalami antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya. Seseorang psikopat sadar sepenuhnya akan perbuatannya.

Baca juga : Kisah Anak-anak Psikopat Diusia Muda

Begitu pula dengan drama-drama di bawah ini. Drama-drama berikut menceritakan tentang kisah psikopat-psikopat dengan berbagai kasus pembunuhan yang mereka lakukan.

1. Sensory Couple (2015)
Drama ini dibintangi oleh Park Yoo Chun (Tae Hoo), Shin Se Kyung (Oh Cho Rim/Choi Eun Sol), Nam Goong Min (Kwon Jae Hee), dan Yoon Ji Seo (Yeom Mi). Menceritakan tentang kasus pembunuhan barcode yang dilakukan oleh Nam Goong Min sebagai Kwon Jae Hee.

Kwon Jae Hee merupakan psikopat yang membunuh korbannya dengan mengurungnya di dalam sebuah ruangan tertutup kemudian memberikan gas beracun di dalam ruangan tersebut. Setelah korban itu tewas, barulah Kwon Jae Hee mengukir pergelangan tangannya seperti sebuah kode barcode yang berada pada buku. Target dari pembunuhan Kwon Jae Hee ini tidak beraturan. Korban yang Ia bunuh berasal dari berbagai macam profesi.

Shin See Kyung berperan sebagai Oh Cho Rim/Choi Eun Sol, anak dari sepasang nelayan yang juga menjadi korban dari pembunuhan Kwon Jae Hee. Oh Cho Rim merupakan seorang saksi yang selamat dari pembunuhan kedua orang tuanya.

Ia lari dari rumah setelah melihat kedua orang tuanya tewas tergeletak di lantai. Kwon Jae Hee yang sadar perbuatannya dilihat segera mengejar Oh Cho Rim yang secara tidak sengaja tertabrak sebuah mobil. Inilah awal Oh Cho Rim dapat melihat bau dari matanya.

Park Yoo Chun berperan menjadi Tae Hoo yang merupakan kakak dari seseorang yang tidak sengaja dibunuh karena memiliki nama yang sama dengan saksi dari perbuatan Kwon Jae Hee. Tae Hoo yang bertemu dengan Oh Cho Rim sepakat untuk bekerja sama menangkap Kwon Jae Hee. Begitu juga Kapten Detektif Yeom Mi, yang menjadi kapten dalam kasus tersebut.

Drama ini sukses membuat penasaran dan jengkel terhadap aksi yang dilakukan Kwon Jae Hee. Drama ini juga tayang dengan jumlah 16 episode. Aksi kocak dan romantis dari Oh Cho Rim dan Tae Hoopun menambah keseruan dari drama tersebut.

2. Voice (2017)
Dibintangi oleh Jang Hyuk (Moo Jin Hyuk) dan Lee Ha Na (Kang Kwon Joo) melawan seorang psikopat Kim Jae Wok (Mo Tae Goo). Mo Tae Goo berperan menjadi seorang psikopat yang membunuh rekan atau anak buah perusahaan ayahnya. Ia menjadi wakil direktur dalam perusahaan tersebut.

Pembunuhannya dilakukan dengan memukulkan benda tumpul ke bagian kepalanya sehingga tulang tengkoran korban tersebut pecah. Dalam cerita ini Mo Tae Goo melakukan kebiasaan itu karena waktu kecil pernah melihat ayahnya melakukan hal yang serupa.

Moo Jin Hyuk dan Kang Kwon Joo merupakan keluarga dari korban yang dibunuh oleh Mo Tae Goo. Moo Jin Hyuk kehilangan istri tercintanya dan Kang Kwon Joo kehilangan ayahnya.

Drama ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu kelebihan dalam mendengar suara-suara. Kelebihan ini dimiliki oleh Kang Kwon Joo yang bekerja sebagai call center dalam pusat bantuan darurat. Karena kelebihannya tersebut, Kang Kwon Joo mampu menganalisa bunyi yang ditimbulkan oleh Moo Tae Goo dan berhasil menangkapnya.

Cukup menarik perhatian pecinta drama Korea, drama ini sukses dengan rating yang tinggi. Di tahun 2018 ini, drama ini juga akan menayangkan season 2-nya kembali.

3. Tunnel (2017)
Drama yang sukses dibintangi oleh Choi Jin Hyuk sebagai Park Gwang Ho, Yoon Hyun Min sebagai Kim Sung Jae, Lee Yoo Young sebagai Shin Jae Yi, dan Kim Min Sang sebagai Mook Jin Woo. Mook Jin Woo adalah seorang psikopat yang telah membunuh semenjak ia berusia belasan tahun.

Dalam drama ini Mook Jin Woo membunuh setiap perempuan yang ia lihat memakai stocking. Hal ini disebabkan oleh rasa sakitnya terhadap ibunya yang bekerja sebagai perempuan malam demi menghidupi keluarganya. Ibu Mook Jin Woo selalu memakai stocking ketika ia bekerja. Mook Jin Woo juga menandai setiap korbannya dengan titik di telapak kakinya sebagai bentuk jumlah dari korban yang dibunuhnya.

Drama ini memiliki alur perjalanan waktu yang dialami oleh Park Gwang Ho sebagai pemeran utama. Di tahun 1986 Park Gwang Ho menjadi salah satu tim yang menangani kasus tersebut. Setelah menemukan pelakunya Park Gwang Ho tanpa sadar mengalami perjalanan waktu ke tahun 2017. Kejadian ini terus berulang di tempat yang sama yaitu terowongan.

Di tahun 2017, Park Gwang Ho bertemu dengan anggota tim termudanya di tahun 1986 yang sudah berubah menjadi ketua timnya di tahun itu. Park Gwang Ho juga bertemu dengan anaknya yang sudah menjadi seorang psikolog kriminal serta Kim Sung Jae, yaitu anak seorang pria yang ibunya menjadi korban pembunuhan Mook Jin Woo.

Drama perpaduan dua waktu yang berbeda ini, menjadi daya tarik tersendiri dan sukses dengan rating yang tinggi. Meskipun seperti tidak ada habisnya, drama ini berakhir dengan bahagia. Park Gwang Ho akhirnya dapat kembali ke tahun 1986 serta dapat merawat putrinya dari kecil.

Related posts